Namanya Juga Peraturan

Sayah pernah cerita disini *Tas Kresek & Uang Logam*
Sebenarnya ini bukan menggeneralisir, dilihat dari sudut pandang pekerjaan memang pekerjaan pak security adalah untuk mengamankan dan memperhatikan sesuatu hal yang bikin curiga, feelingnya kudu kuat.
Saya suka perhatikan, kalau ke mol kayak ke plasa Semanggi, pintu mobil dibuka cuma ngelongok aja terus ditutup lagi, itu untuk mobil pribadi, Di Plaza Senayan kalau mobil box yang saya liat pintu box nya dibuka juga cuma dilongok-longok, kalau sesuatu yang berbahaya itu ada dipojokan tertumpuk di belakang apa bisa kedeteksi?
Nah, kalau motor masuk Plasa Senayan tas yang kita bawa, misalnya ransel juga dibuka tapi dengan setengah hati. Tapi sekali lagi pasti berhubungan dengan job desk nya.

Kalau di STC lain lagi, saya kalau mau masuk lewat basement memakai jaket, membawa ransel, memakai topi, sepatu kets pasti ditanya kemana tujuannya, hal ini berlangsung beberapakali walaupun jaket saya ganti-ganti.
tapi kalau saya lepas jaket dan memakai kemeja, sepatu pantofel dan tanpa memakai topi, securitynya kadang senyum sambil mengangguk, bahkan kadang memembantu memncet tombol lift., ini terjadi dengan security yang sama, polanya sudah terbaca.

Saya jadi mikir, kok kayaknya penampilan yang lebih dihormati ya…

jadi inget cerita tentang abunawas, waktu diundang raja pakai pakaian biasa dilarang masuk ama pengawal, ketika abunawas berganti pakaian, dipersilakan masuk, lantas saat jamuan makan abunawas mengambil makanan dan memasukan kedaam kantong pakaian tersebut sambil berkata “hai baju.. terimalah makanan ini”…

Adakah yang mau berksperimen ke mal/plaza besar memakai sendal jepit, kaus yang udah buluk sambil bawa tas kresek n belagak kayak orang kebingungan? jika iya, saya bersedia menemani.. ๐Ÿ™‚

*Biarpun sudah akhir minggu, tetap selamat bekerja… Met week end temanz…

Advertisements

55 comments on “Namanya Juga Peraturan

  1. Kalo di sini mah orang ke mall ada yg nyeker hehehe….. cuman… ya tetep diliat sih.. kalo yg nyeker keliatan kaya “turis” ya dikasih senyum, kalo yg nyeker bertampang “lokal” biasanya ditanya tanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s