Otak Kotor

Waktu SMA, saya dan teman-teman ikutan Rohis, nah disitulah kami dikenalkan oleh seorang teman dengan seorang Mahasiswa dari PTN didaerah Depok yang mengusulkan untuk mengadakan kajian di rumah karena kalau di sekolah waktunya terbatas hanya minggu. kami pun ok-ok saja, toh mikirnya positif ada mentor yang akan mengajari kami yang badung-badung ini.

kajian pertama dirumah teman saya, disini masih biasa saja, dalam artian ga ada hal yang aneh.kajian kedua diusulkan agar tempatnya berputar, alasannya biar ga bosan, kami pun ok-ok saja. Tapi saat mau pulang, kami minta mengisi biodata, saya mulai merasa aneh karena salah satu poin yang harus diisi itu adalah pekerjaan orangtua..
Saya ga mengisi dengan alasan nanti aja kalau pas dirumah saya kajiannya.

Setelah itu mulai deh diceritain kalau kita ini masih belum merdeka, masih dijajah ama pemerintah jadi kita diharusin hijrah, terus kita juga harus membayar iuran untuk hijrah tersebut.
Sampai disini saya akhirnya dengan beberapa teman memutuskan untuk keluar, tapi ditahan bahkan mentor tersebut membawa salah sorang temannya yang dia bilang sebagai atasanya, kami sempat bersitegang, karena kami semuanya ngeyelan, akhirnya kami tantang mereka untuk berkelahi, lumayan lah 2 orang kita keroyok 7 orang, teman kami yang lain pada diam saja, dan akhirnya mereka mengalah dengan pergi meninggalkan kami.
Dari situlah setiap kami berkumpul hingga sekarang salah satunya bercerita tentang hal tersebut.

Sabtu lalu saya bertemu dengan 2 orang teman yang sama-sama ikut Rohis dan ikut kajian, salah satu teman saya mengaku bahwa dia pernah terlibat hingga dalam dan itu tanpa kami ketahui, dia memang ga pernah mengajak kami karena dia tetap menjaga pertemanan dengan yang lain walau dia bilang batinnya memberontak.
Dia bilang sadarnya karena masalah sepele saja, jadi ketika akan merekrut teman kerjanya, temannya cuma bilang :
“percuma ente ngomong berbusa pakai ayat-ayat Qur’an segala.. Ane ini Atheis, segala macam konsep ente ga bakal bisa ane terima, mendingan ente balik lagi belajar ngaji yang bener daripada nipu orang”
padahal teman saya yang hendak merekrut itu tahu benar temannya itu adalah orang yang pintar dalam agama, tapi karena ga ingin berdebat maka keluar kalimat tersebut.

*Selamat makan siang teman, jangan lupa cuci otak anda dengan rehat sejenak dari pekerjaan yang menumpuk.

Advertisements

70 comments on “Otak Kotor

  1. pas kuliah sering banget nemuin yg begini,,,, temen sy pernah dikejar2 mpe kosannyaa…hiyyyyy….. dulu sampe fc buku penangkal NII buanyaaaak kalo udah terjerat.. biar bisa ngebalik2in dalil yg mereka kasihh

  2. mychocolatebox said: untung wib biangnya preman…gk mempan di cuci otaknya…permisis wib ah..mau cuci otak si abby dulu…yuk mariiii…

    mempan kok dha oleh satu orang itu… nyusul ah pengen main kesana :Djangan lupa pakai sabun dha buat nyuci otaknya abby :p

  3. beautterfly said: pas kuliah sering banget nemuin yg begini,,,, temen sy pernah dikejar2 mpe kosannyaa…hiyyyyy….. dulu sampe fc buku penangkal NII buanyaaaak kalo udah terjerat.. biar bisa ngebalik2in dalil yg mereka kasihh

    kirain udah jadi camat :p

  4. Dulu sy lg skeptis dg dogma..katanya keraguan adalah cikal bakal keyakinan sejati, sampai sempat hempaskan semua ajaran yg hanya dpt dr ‘diturunkan oleh org tua’ eh lg gelisah gitu, malah ditempel terus sama kelompok IIN..ya ga nyambung toh?

  5. nunksubarga said: Dulu sy lg skeptis dg dogma..katanya keraguan adalah cikal bakal keyakinan sejati, sampai sempat hempaskan semua ajaran yg hanya dpt dr ‘diturunkan oleh org tua’ eh lg gelisah gitu, malah ditempel terus sama kelompok IIN..ya ga nyambung toh?

    nah kalopun keyakinan udah dimiliki tapi kegelisahan tetap ada.. berarti ada yang salah dengan dogma itu…

  6. inimona said: “Dia bilang sadarnya karena masalah sepele saja”***brarti yang ngajakin dulu itu udah ga di kajian yang ‘aneh’ itu ya?

    Enggak… abis itu, (3 tahun lalu) teman tersebut menikah dan baru ketemu minggu kmarin itu membuka hal yang lalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s