Bertemu para Darth Vader -U Know Who- di Le Seminyak

Mencermati jurnal 23 dari Indonesia.multiply, yang pada awalnya menyasar untuk OS tapi pada akhirnya para Mpers (blogger) turut “urun rembuk” mulai dari yang serius hingga ber-OOT ternyata membuat para Admin (Reprs. Multiply di Indonesia) saya yakin cuma bisa geleng-geleng kepala sambil mengelus-elus dada atau memegang kepala karena pusing diantara ke-riewuh-an untuk kejar target dari MP di USA, mungkin mereka tidak menduga akan terjadi respon yang sangat luar biasa seperti itu.

Ketika mereka mengundang perwakilan komunitas MPID untuk “ngobrol santai” saya turut mengacungkan jari untuk ikut, jadi bisa mengetahui apa sih sebenarnya yang akan dilakukan oleh pihak Multiply tersebut, apakah memang nantinya akan ada wacana membuat Multiply menjadi OS secara keseluruhan tanpa memperhatikan pengguna lainnya (Blogger) bahkan mematikan bagian untuk para Blogger tersebut, tetap ada tapi akan dibuat aturan-aturan lain yang lebih mengikat ataukah justru menggandeng para blogger untuk turut membuat komunitas selain OS yang menjadi tujuan utama di Multiply sekarang ini.
Semua pertanyan itu terjawab di Le Seminyak PP, Pihak Reprs. Multiply Indonesia yang digawangi Om Daniel Tumiwa Country Manager beserta mbak Tyas sebagai SMM dan tentu saja Om Dave (kalau ga salah) sebagai salah satu founder Multiply memberikan penjelasan bagaimana rencana kedepan untuk Multiply dengan OS dan tentu saja komunitas blogger (MPID), karena menurut Om Dave sendiri Multiply itu lahir dari sebuah komunitas, CMIW (ini singkatan dari Cium Me If I’am Wrong kan? *muntah-muntah deh :p)

Secara garis besar, memang multiply itu adalah market yang besar, dengan jumlah OS yang kian bertambah, ini tentu saja tidak bisa diabaikan begitu saja, dan pihak Multiply sendiri tentu saja membutuhkan dana untuk kelangsungan hidupnya, mereka ga mau seperti Hi5 atau FS yang berlahan-lahan mati suri ditinggal pergi ke alam baka para user-nya.
Untuk hal yang “diributkan” -lebih kearah OS- tentang masalah 3,9%, jika user mengikuti dari awal jurnal di Indonesia.multiply, saya yakin bisa diketahui maksud Multiply melakukan hal tersebut. silakan mengarah kesana aja ya *Indonesia.Multiply.com jika ingin tahu lebih jelas. harapan saya sih biar ada edukasi juga buat para OS agar bukan hanya sekedar sekedar jualan tapi bisa menunjukan nilai tambah dari produknya tersebut.

Untuk blogger *ini yang gwe suka* Multiply tidak akan menutup bagian untuk para blogger, karena justru para blogger tersebut juga ada yang mempunyai OS dan sebagian yang lain sebagai Buyers tapi sebagian besar sih menurut saya pribadi sebagai OOT-ers :p.
sebenarnya jika dari awal pihak Reprs. Multiply Indonesia (terutama para adminnya) mau membumi *halah* berbaur dengan para OOT-ers :p eh Blogger maksud saya, akan lebih mudah untuk membuat rencana kedepan untuk Multiply, karena ga bisa dipungkiri para Mpers (Blogger) turut memberikan kontribusi secara ga langsung (selain ngabisin bandwith lho ya ^-^) salah satunya membawa bendera komunitas MPID kalau ada acara mulai dari kopdar, kopdar dan kopdar. Iyalah, acara ulang tahun MPID kan Kopdar, acara Baksos juga kopdar, acara nikahan juga kopdar, Kuliner bareng juga kopdar kan πŸ˜€
saya yakin Multiply bisa juga liat contoh dari milis cosmo (majalah cosmopolitan), mereka pada awalnya pembeli majalah cosmo, terus membentuk milis, dijalankan sendiri lalu setelah dilihat ternyata harus dirangkul, maka dirangkul oleh Majalah Cosmopolitan.
Nah, saat di Le Seminyak itu pihak Multiply juga akan merangkul para Mpers kedepannya, sebagian hasil “ngobrol santai” udah ditulis mbak Febbie di QN nya ini, dan untuk bagian tentang MPID tunggu saja dari mbak Intan dan Arie, kalau untuk bagian TOS/TOR dan spam kita tunggu dari cak Marto.

Yang masih penasaran ama Om Dave, Om Daniel, Mbak Tyas dan Mbak Christin tunggu besok ya, saya ga bawa card reader, futunya belum dipindahin, masih nongkrong manis di camz.
saya ga sempat merekam dengan video, tapi saya rekam di MP3, tapi karena ada beberapa hal yang saya pribadi anggap itu bagian platform Multiply kedepan untuk E-Commerce nya jadi saya tidak dapat meng-upload-nya, ini hanya sekedar etika saja bagi saya.
Jika ada yang mau mendengarkan dan syukir-syukur mau membantu cutting bagian yang yang layak tayang, kontak saya saja… saya rasa itu lebih fair.

Selamat bekerja temanz… mudah-mudahan perbedaan bukan menjadikan Mpers (Blogger) dan OS saling bermusuhan tapi saling bersinergi kearah yang positif…. Eh udah ada kan ya contohnya waktu kopdar bagi panci ada para OS yang turut mensponsori acara tersebut? πŸ™‚

@mbak Intan, Saya Blogger, Saya ga pinter tapi masih punya etika n ga sombong lho :))

181 comments on “Bertemu para Darth Vader -U Know Who- di Le Seminyak

  1. Ahhh,, sengiiittt.. Aku ketinggalan lapak ini gara-gara pakdesumitro *nangis growang-growang*Mas wib, semoga gak lupa nyumbang zakat 3,9%-nya (yaaah, ditampar se-MP) …… iks :'(Duh, kenapa aku kena virus OOT ya *bejek2 selimut*

  2. @ kang T4mp4h ::: ahh, komen anda menyejukkan. Saya memilih anda menjadi penyejuk :”>*dibandem dino* iks :'(SABUDI (Saru Buka-bukaan ID)’Mari kita bantai bersama!

  3. dekmaniezt said: Ahhh,, sengiiittt.. Aku ketinggalan lapak ini gara-gara pakdesumitro *nangis growang-growang*Mas wib, semoga gak lupa nyumbang zakat 3,9%-nya (yaaah, ditampar se-MP) …… iks :'(Duh, kenapa aku kena virus OOT ya *bejek2 selimut*

    aku ditulari dik manis ki suka ootean… hahhaha

  4. prajuritkecil said: Deeeuhh… Om wib, sgitunya belaiin teh arieee…..Btw, org kampung makan di burger grill…!?? Dimana sih…???

    iyalah mbak…. walau kami sepakat untuk ga sepakat ada hal2 tertentu yang bisa di back up :p :pBurger grill deket rumahnya mbak Tyas….

  5. tintin1868 said: kesannya gimana gitu darthvader hihihi.. ketemu penjahat?

    Pada dasarnya kita semua ini adalah penjahat, Multiply lah membuat kita jadi Blogger, OS atau OOT-ers :))

  6. siskaris said: wah disentil om wib neh… OOT-ers…. habis gimana ya…. hidup belum terasa sempurna tanpa oot-an… ehehhehe

    waduh… saua ndak nyentil mbak…. itu kan cuma hasil laporan dari ketemua sesepuh kmaren

  7. dekmaniezt said: Mas wib, semoga gak lupa nyumbang zakat 3,9%-nya (yaaah, ditampar se-MP) …… iks :'(Duh, kenapa aku kena virus OOT ya *bejek2 selimut*

    Dek Mniz, kalau sama wib zakatnya ga boleh 3,9% wajib 10%….. banyak memberi banyak menerima :))*kasian selimutnya… ganti pakai karung goni aja*

  8. tianarief said: oke sip, sip. bukannya seller dan blogger justru seiya sekata, dengan kedatangan wib ke kantorku tempo hari? ;))

    iya mas… udah terjalin sejak lama kan…. dari 2006an kalo ga salah πŸ˜€

  9. wirdayanti said: ya ampuuuunnn… Dunia per MP-an lagi rame toh.. (a

    sesekali perlu ada keramaian biar pada semangat ngempi lagi Bun πŸ˜€

  10. wib711 said: sesekali perlu ada keramaian biar pada semangat ngempi lagi Bun πŸ˜€

    Iya bener… Bunda jadi ikut kesulut utk ngempi lagi nih.. hehe..*walau agak bingung mulainya, maklum sudah lama banget gak ngempi… πŸ™‚

  11. wib711 said: itu nanti akan opsi kok mbak, kan ada tingkatan2 OS mulai dari yang trusted, hingga yang biasa. untuk lebih terjamin lebih baik sih mengikuti yang 3,9%. tapi kalo yang biasa kayaknya juga ga masalah… *mudah2an saya ga salah denger penjelasn om Daniel kemarin*

    Betul mas wib, tak ada kata harus, tak ada pemaksaan, semua pilihan mau mengembangkan toko seperti apa =)

  12. srisariningdiyah said: teman2 semua, gue ingetin sekali lagi lho ya…undangan ketemuan kemarin itu dirilis tanggal 27 April 2011, oleh para admin official Multiply Indonesia, jadi bukan karena masalah yang timbul di jurnal 23… itu sebabnya gue nggak terlalu push mereka untuk membahas tentang masalah di jurnal 23… mereka hanya ingin bersilaturahmi sama kita lebih dahulu, sebelum bekerja sama membangun komunitas yang udah solid ini menjadi makin solid…masalah2 yang ada, pelan2 kita urai…kalau memang urgent mari kita gandengan tangan menyelesaikan secepatnya…gak pake emosi ya…

    Mudah2an gak ada misunderstanding lagi ya mba, jika ada satu dan lain hal yang belum jelas atau ada masukan dan usulan bisa segera dikomunikasikan. Paling tidak dengan pertemuan kemarin kita mendapat pandangan yang lebih luas tentang situasi yang ada dari dua belah pihak. It was very nice to meet you =)*cepet2 ngegandeng tangan mba arie

  13. wib711 said: Cak marto lg brg ama mas ohtrie mbak *nunggu digandeng m christin*

    eh Mas Wib apa-apaan ini, aku gak ikut-ikutan taukk…..??? #mrengutMau diceburin di danau UI barengan Kacrut n Kang Tampah apaa…?

Leave a Reply

