Namanya Angkie Yudistia

Sebuah pembelajaran yang bagus diberikan oleh Angkie. Sinopsis bukunya, saya kopi mentah-mentah dari blognya.
Yang mau bertemu dan mendengarkan cerita Angkie, bisa datang ke acara #socmed di FX hari ini pukul 19.00
==================================================================

Nama saya Angkie Yudistia, lahir 5 Juni 1987.

Apa arti sukses menurutmu?Bagiku sukses adalah bagaimana kita dapat menghadapi makna kehidupan.

Pertanyaannya, apa tujuan kamu dilahirkan di dunia ini?Jawabannya pasti beragam, tapi kembali ke diri kita. Hidup kita adalah pilihan kita, tetap berpegang teguh dengan prinsip yan g membawa kita menuju makna kehidupan
Sebagai perempuan tuna rungu yang menghadapi banyak tantangan, tidak membuat saya menyerah dan pasrah dalam kehidupan. Justru semakin memacu saya untuk lebih maju lagi. Untuk membuktikan bahwa perempuan tuna rungu mampu berkarya walau dengan keterbatasan.
Hidup itu proses, dan proses akan terus berlangsung selama kita hidup. Maka dari itu, mengubah cara pandang dan pikiran kita untuk lebih positif. Tidak ada masalah tanpa jalan keluarnya..

http://angkieyudistia.com/

@angkieyudistia

SINOPSIS

Melalui buku ini, saya ingin mengatakan bahwa hidup ini tidak semudah yang kita harapkan. Masalah selalu timbul setiap saat, tapi masalah membuat kita bijak menghadapi masa depan.

Seorang sahabat pernah berbicara seperti ini, “Aku mau sukses! Angkie aja bisa sukses meskipun seorang Tuna Rungu, saya pasti juga bisa lebih sukses daripada Angkie.”

Saya yang mendengarnya langsung diam dan sedikit terkejut. Dari hati terdalam, saya sedikit meragukan pernyataannya. Karena, meski kita sama-sama ingin sukses, tapi mimpi dan nasib orang berbeda bukan?

Saya mengalami kebingungan luar biasa saat berfikir untuk menjadikan buku ini sebagai sebuah perumusan bagaimana cara untuk bisa sukses kaya raya dan memiliki hati seperti para malaikat. Beban bagi saya, jika memberitahu bahwa buku ini akan memberikan tips – tips ampuh mengenai cara menggapai kesuksesan sebagai generasi perempuan muda. Bahkan bagi teman – teman Tuna Rungu sekalipun. Saya takut kenyataannya justru tidak datang demikian.

Maka, dengan buku ini, saya hanya ingin berbagi warna-warni pengalaman dengan menoleh kebelakang dan melihat proses naik dan turunnya perjalanan hidup yang menjadi pengalaman saya sebagai perempuan Tuna Rungu. Dengan begitu, semoga pandangan teman-teman mengenai Tuna Rungu bisa berubah dan akhirnya bersedia menyatakan bahwa kita semua sama. Sama dalam arti tidak ada perbedaan dalam fisik, namun sama-sama menerima dan mengasihi. Serta memaksimalkan segala potensi yang kita punya, karena kita semua bagian dari masa depan.

47 comments on “Namanya Angkie Yudistia

  1. wayanlessy said: Membaca sinopsisnya dan melihat foto-fotonya, sepertinya mbak Angkie ini rendah hati sekaligus percaya diri ya..semoga sukses…jd pengen baca bukunya..tfs, mas Wib

    Dua kali bertemu kesan yang saya tangkap sama seperti yang mbak Lessy bilang…saya juga nunggu bukunya.. yang diatas hanya cover yang saya futu, isinya belum ada.

  2. ikhwatiislam said: jam segini mah macet2nya di mampang omlagian gk tau tuh tmpat dimana, tau nya yg FX dket kedubes jepang *sotoy

    jangan lewat Gatsu-Sudirman.. lewat blok M aja… lebih cepetFX kalau dari arah Blok M setelah ratu Plaza

  3. mbaktyas said: ga bisaaaa.. anak2 belum dipamitin & kayaknya hari ini emng bakalan ga kemana2 :Dthx ya untuk colek di twit nyah

    baiklah mbak…. kirain bisa… kalo bisa kan akuh bisa nebeng pulangnya hehehe

  4. ahh, beruntungnya mba cantik ini bisa memotivasi dirinya utk sama sukses seperti yg lainnya. Inget remaja tuna rungu waktu saya praktik di SLB, yang sering dicuekin dan jarang diajak ngomong, karena orang merasa sulit komunikasi dengannya 😦

  5. wib711 said: saya pasti juga bisa lebih sukses daripada Angkie.”

    Kalimat ini nadanya sombong. Emangnya kalau normal bisa menggapai kesuksesan melebihi orang lain yang memiliki kekurangan? Ukuran kesuksesan tiap orang juga berbeda dan tidak harus mengacu ke materi.

Leave a Reply

