Diplomasi Mencla Mencle ala Premanisme vs Pesimisme

Prolog
Saya pernah nulis di jurnal ini tentang orang yang mendapatkan “surat cinta” dari MIRO, terus terang saja saya BUKAN salah satu penerima, saya mendapatkan kopis surat tersebut dari salah seorang kontak di multiply, saya yang meminta dan izin untuk kopas, setelah diizinkan saya baru posting.
Saya posting isi “surat cinta” tersebut dengan beberapa alasan :
1. Karena kisah lapak 23 yang sepengatahuan saya tidak ada penyelesaian.
2. Janji petinggi MIRO di Pacific Place yang tidak ada kelanjutan, oh iya untuk diketahui juga saya yang meminta ikut lebih tepatnya memaksa Ari (srisariningdiyah) untuk mengikutsertakan saya karena ada “wisik” untuk ikut kesana :p
3. Lomba Playbook yang ga jelas juntrungannya, maksudnya ga jelas karena mencla-merncle

Banyak yang mencela/ngenyek/ngece karena saya memposting surat cinta tersebut, tapi saya ga peduli, saya emang ndablek. Tujuan saya :
1. Agar siapapun yang membaca mengerti bahwa bisa saja itu terjadi pada saya ataupun anda. dan ternyata ada beberapa kontak yang membaca postingan saya, lalu memeriksa PM nya dan menemukan surat cinta tersebut.
2. Ada hal yang perlu diluruskan dan dijelaskan atas kejadian-kejadian sebelumnya oleh MIRO.

Dialog
singkat kata, akhirnya saya ke Gancit Lt 23 mewakili teman-teman yang mendapatkan surat cinta, jadi bukan atas kepentingan pribadi ataupun hal lain seperti jadi Iron Man πŸ˜€
Disana selain menanyakan hal surat cinta, saya juga menanyakan hal lain yang ingin sekali saya ungkapkan.. sampai jerawatan karena saya pendam terus, macam orang jatuh cinta ama kakak maniezt tapi ga kesampean gitu deh :p
Ternyata semua yang saya tanyakan tidak ada hasilnya, teman bisa ke jurnal ini untuk membaca bagaiana alotnya pembahasan di Gancit.
tapi, kami selain bertanya juga memberikan masukan apa saja yang bisa dilakukan oleh mereka -karena kami tidak barbar dan juga mempunyai etika- misal :
1. – Sebagai Admin MP paling tidak dituliskan di rumahnya yaitu indonesia.multiply.com, agar user tidak berprasangka ini pocongali atau pocongggpalsu.. eh maaf.. admin asli atau admin palsu.
2. – Jika ada kegiatan yang dilakukan oleh pihak MIRO paling tidak juga di publish disana, agar informasinya menyebar dan diketahui setiap user, misalnya ada lomba makan kelereng beralas bakiak sambil pakai karung atau lomba-lomba lain.
3. – Mengenal karakteristik Mpers dengan lebih “berbaur” maksudnya ga usah ujug-ujug kopdar pas lagi repot, paling enggak dengan multiplywalking kan bisa mewngetahui bagaimana tipe postingan dan bagaimana komen-komen yang ada.

Itu tiga contoh masukan yang saya sampaikan, jadi saya kesana bukan untuk “melabrak, menakut-nakuti, bertindak premanisme” tapi kami kesana untuk berdiplomasi dan meminta kejelasan, walau banyak yang bilang saya bertindak seperti preman, saya tidak peduli, karena ini adalah suatu prinsip untuk mencari hal yang benar, walau hasilnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, tapi saya menganggap hal ini suatu keberanian ketimbang hanya bicara keras kesana kemari tapi tanpa ada tindakan apapun.


Epilog
Mungkin dari saya hanya seperti ini, untuk lebih jelasnya bisa melihat ke jurnal-jurnal berikut.

# Gancit Love Story
# Diam tak Selalu Emas
# Cerita dibalik SP
# Tragedi Surat Cinta Berdarah
# Surat Ancaman Atas Nama Hak Prerogatif_
# Privacy Account masih ada di Multiply

Janganlah untuk sesuatu hal jika kita sudah putuskan untuk maju kearah hal yang benar, menjadi keraguan karena ketakutan akan sesuatu yang mencla-mencle.

Terimakasih untuk teman-teman semuanya dilapak sebelah yang saling terus memotivasi.

Advertisements

132 comments on “Diplomasi Mencla Mencle ala Premanisme vs Pesimisme

  1. prajuritkecil said: coba saudara wib jelaskan apa maksudnya tidak kreatip… *sesuatu mode on

    Kreatip itu huruf terakhir pakai P, sebenernya bisa juga pakai huruf V ataupun huruf Ftapi dilafalkan yang paling enak dengan huruf P yang paling belakang.mengerti mbak Ira?

  2. UU ITE BAB VII: PERBUATAN YANG DILARANGPasal 30(1) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum mengakses Komputer dan/atau Sistem Elektronik milik Orang lain dengan cara apa pun.(2) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum mengakses Komputer dan/atau Sistem Elektronik dengan cara apa pun dengan tujuan untuk memperoleh Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik.(3) Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum mengakses Komputer dan/atau Sistem Elektronik dengan cara apa pun dengan melanggar, menerobos, melampaui, atau menjebol sistem pengamanan.Pasal 46(1) Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 30 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp600.000.000,00 (enam ratus juta rupiah).(2) Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 30 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 7 (tujuh) tahun dan/atau denda paling banyak Rp700.000.000,00 (tujuh ratus juta rupiah).(3) Setiap Orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam Pasal 30 ayat (3) dipidana dengan pidana penjara paling lama 8 (delapan) tahun dan/atau denda paling banyak Rp800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah).

  3. trully said: Maaf ga update.. MIRO itu apa wib?

    MIRO = Multiply Indonesia Representative Office. Kadang juga disebut MULPID karena untuk membedakan dengan MPID yang sudah menjadi sebutan untuk komunitas Multiply Indonesia sejak awal.

  4. wib711 said: Piyu ra bales yoooo? xixixixi

    hahahahahahha…iyo. mangkel aku. Tak klemprakno ae wis.Bisa jadi Piyu gak baca RTku. Lha wong aku njajal ngirim ke temenku, katanya gak keliatan tuh.

  5. enkoos said: MIRO = Multiply Indonesia Representative Office. Kadang juga disebut MULPID karena untuk membedakan dengan MPID yang sudah menjadi sebutan untuk komunitas Multiply Indonesia sejak awal.

    oh gitu.. makasih yaa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s