Multiply : Masih Ada Hutang Yang Harus Diselesaikan

Banyak persoalan yang terjadi antara MIRO dengan User (blogger dan OS) mulai dari Sumitro Gate, Lovely Letters, hingga Secret of Thaliadelete :p.
Melihat kurun waktunya MIRO sudah berada di Indonesia kira-kira 10 bulan, paling tidak harus banyak belajar dari kasus yang pernah terjadi untuk peningkatan kinerja kedepannya.
Semenjak kasus surat cinta dan penghapusan salah satu komen di lapaknya Thalia, keadaan mereda walau tidak ada penyelesaian kongkrit dari pihak MIRO.
Tapi keadaan yang mulai kondusif itu ternodai kembali dengan munculnya kasus “minta password” bisa di cek di jurnal : Multiply : “sharing”?
Disitu akhirnya pihak MIRO dengan akun multiplyID memberikan penjelasan, yang jika dibaca dengan teliti dan dikompare oleh dekmaniezt dengan TOS dan dibandingan dengan pembicaraan sang admin di Gandaria City Lt 23, banyak sekali hal yang tidak konsisten.

Contoh kecil, untuk admin dari setiap bidang berbeda-beda, misalnya ada OS yang mengeluh tentang pembayaran yang belum diterima, maka akan ada balasan dari pihak multiply dan pada bagian bawah di akhir kalimat akan ada inisial yang menunjukan orang yang menjawab.
Misalnya NR atau NIR atau NRH, tapi saat menjawab di lapak mbak niez, tidak dicantumkan apakah itu memang sebuah unsur kesengajaan agar tidak ada yang bertanya? saya pun tidak tahu.

Sebenarnya para bloggernya Multiply itu banyak yang baik, walau ada juga sih yang jadi penipu kayak kolakpisang4500 brengsek itu, banyak yang cocok dan cinta dengan multiply tapi apa lacur pihak MIRO sepertinya enggan berhubungan dengan para blogger, yang mungkin dianggap merugikan dan bikin hati ga tenang diwaktu bersamaan harus mengejar target OS.
Kalau ini saya bilang aja terus terang salah, lha wong blogger itu banyak yang loyal yang bersedia menjadi evangelist, tapi kalo pendekatan yang dilakukan seperti ini, dapat dikatakan para blogger loyal tersebut akan berubah menjadi detractor bahkan ada juga yang menjelma sebagai evil advocate. Hal sekecil apapun akan sampai ke para detractor dan evil advocate, ini yang tidak disadari oleh MIRO.

Mereka lebih memilih menghindari para blogger, akibatnya sih sudah mulai ada banyak yang mulai tahu ketidakberesan kinerja MIRO, mungkin tinggal tunggu waktu hingga akan meledak semuanya.
Blogger juga customer yang harus dilayani oleh pihak Multiply, tanpa hubungan timbal balik akan sulit langkah MIRO kedepan hanya dengan mengandeng OS, ibaratnya jalannya akan pincang, kecuali memang pihak Multiply akan mematikan platform untuk para blogger dan memulai semuanya kembali dengan OS saja.

Selamat bekerja teman, ditulis disela-sela buka FB dan terdapat kalimat “people you may know” dan profic disitu adalah Almh. Nita salah seorang blogger yang mendapat surat cinta.

Advertisements

60 comments on “Multiply : Masih Ada Hutang Yang Harus Diselesaikan

  1. wib711 said: profic disitu adalah Almh. Nita salah seorang blogger yang mendapat surat cinta.

    Sedikit memberikan gambaran reaksi orang-orang yang pernah bersinggungan/berhubungan dengan MULPID a’k’a MIROCeklik…!

  2. eh? banyak kejadian ya? mau tanya2 tapi ga enak kalo semua ditanyain :Dsatu aja boleh ya? heheitu, yang thaliadelete, yang ngedelete bukan yang komen, bukan thalia, maksudnya gitu?

  3. Sedikit perumpamaan, sekarang umpama kompleks perumahan kan di gerbang depan Multiply udah ada Mall-nya yang bernama marketplace, sehingga siapapun yang mau ke kompleks Multiply harus lewat Mall itu. Ada yang langsung aja ke rumahnya masing-masing dan ada juga yang mampir dulu, baik belanja ataupun lihat-lihat barang saja. Dengan demikian, pihak pengembang / developer kompleks perumahan itu seharusnya tidak pilih kasih dan adil dalam mengelola kepentingan baik para tenant dari Mall bernama marketplace itu dan para blogger penghuni kompleks perumahan bernama Multiply itu tadi. Kalau rumah2nya kosong, kan nanti para tenant juga bisa-bisa menutup sendiri lapak mereka di marketplace itu tadi dan kita tahu sendiri siapa yang bakal rugi.

  4. wib711 said: Selamat bekerja teman, ditulis disela-sela buka FB dan terdapat kalimat “people you may know” dan profic disitu adalah Almh. Nita salah seorang blogger yang mendapat surat cinta.

    Selamat bekerja juga mas Wib.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s