Mandi Basah

Nah hari ini lagi rame karena Jokowi beserta wawali, sekda dan ketua DPRD serta dido’akan rohaniawan dari 6 agama, mengadakan ritual Jamasan untuk Esemka, banyak pro dan kontra akan hal ini.
img6234609
 
 
Mungkin kalau lihat dari slogannya Solo’s Future is Solo’s Past ya ga salah juga, lha bisa aja itu maksudnya menggabungkan kebudayaan masa lalu dengan tujuan masa depan yang diwakili oleh Esemka.
Sebenernya sih kalau mau ga kontra gampang aja, ritual jamasan dengan kembang 7 rupa diganti dengan 7 macam merek shampoo pencuci mobil, ritual mencuci dilakukan oleh para wanita cantik
dan sexy kayak gini dijamin bakal banyak yang datang untuk melihat dan makin banyak yang meliput.
cuci-mobil-1
 
Sumber : Otodetik
 
 
Pasti ada alasan tertentu dengan dilakukan hal tersebut, nah kalo yang penasaran kan bisa tanya langsung ama Jokowi sang walikota @jokowi_do2 , ingat ya.. itu akun twitter lho..
Jangan salah nanya ke idsupport@multiply.com ya, kalo nanya kesitu berarti salah alamat, kalo mau tanya kesitu yang berhubungan dengan pasartempat multiply kayak yang dilakukan Mbak Dep saat merasakan pertamakali disini 😀
 
Baiklah…. Selamat beraktifitas dan jangan lupa buat pria muslim untuk melaksanakan ibadah shalat jum’at, dan paling enggak mandi dulu sebelum ke masjid, tapi ga usah jamas pakai kembang 7 rupa ya apalagi ditambah pakai air dari 7 sumber mata air, bikin ribet aja 🙂
Advertisements

80 comments on “Mandi Basah

  1. trully said: OK lah cak, kalo kata ‘primitif’ mengganggu kamu.peace bro..

    kebetulan cuma aku yang mengungkapkan rasa ketergangguan itu di lapak yg bisa dibaca banyak orang ini. kalo peace, udah dari sononya aku lumayan peace. sama-sama. cuma, memang ada baiknya menyatakan pe-ralat-an atas pilihan kata yg tak elok itu. sebagaimana yg dibiang Piyik, kamu orang yg tak segan dan mudah minta maaf untuk kesalahan semacam itu.

  2. wib711 said: mandi dulu sebelum ke masjid, tapi ga usah jamas pakai kembang 7 rupa ya apalagi ditambah pakai air dari 7 sumber mata air, bikin ribet aja 🙂

    pake air liur tujuh ketek wae piye?

  3. Menurut para ahli tafsir, jauh sebelum masa diutusnya Nabi Nuh kepada umatnya, hiduplah 5 orang shaleh yang sangat dihormati dan dicintai para pengikutnya. Mereka bernama Wadd, Suwwa’, Yaghuts, Ya’uq dan Nashr. Sesudah kelima orang shaleh itu meninggal dunia, para pengikutnya mendirikan patung untuk mengenang mereka. Patung-patung tersebut, oleh generasi yang datang sesudah para pendirinya, mulai disembah perlahan-lahan. Upaya Nabi Nuh untuk mengingatkan mereka agar kembali menyembah Allah SWT tidak diindahkan oleh mereka dan mereka saling mengingatkan agar tetap menyembah kelima berhala itu. Hal ini dijelaskan dalam Al Quran Surat Nuh ayat 23: Dan mereka berkata, “Jangan sekali-kali kamu meninggalkan tuhan-tuhan kamu dan jangan pula sekali-kali kamu meninggalkan wadd, dan jangan pula suwwa’, yaghuts, ya’uq dan nasr.”(QS. Nuh: 23). Jadi, dosa syirik itu dimulai dari kultus, baik individu, kelompok ataupun negara. Ciri orang yang mengkultuskan sesuatu atau seseorang adalah timbulnya ghirah atau kemarahan apapbila sesuatu yang dikutuskan itu dikritik atau dicela. Demikian pembahasa tentang asal muasal dosa syirik yang pernah dibahas di pengajian Ar Rahman. dikutip dari jurnal saya yang ini

  4. wib711 said: anak kecil yang hamil duluan akibat pergaulan bebas berani ga?*tapi bayangin itu ibu2 masuk akal juga sih.. kan nada bicara mbak arni kayak anak-anak hehehe

    hiyaaaaaaaaajadi menurut mas Wibselain merubah model rambutsaya juga harus merubah gaya bicara huhu

  5. itsmearni said: emang nongolnya cuma pas jamasan ajaklo gak ada jamasan gak boleh masak ginian?

    seringnya saya nemu pas ada syukuran…bikin khusus gak pernah…dan gak bisa 🙂

  6. kopiradix said: Ciri orang yang mengkultuskan sesuatu atau seseorang adalah timbulnya ghirah atau kemarahan apapbila sesuatu yang dikutuskan itu dikritik atau dicela.

    jadi ingat orang yg mau bunuh orang lain lantaran ada nabi yg dikritik atau dicela.itu maksudmu jugakah?

  7. martoart said: jadi ingat orang yg mau bunuh orang lain lantaran ada nabi yg dikritik atau dicela.itu maksudmu jugakah?

    bisa jadi begitu cak, karena ghirah atau rasa cintanya pada sang Nabi terusik.

  8. kopiradix said: bisa jadi

    maksudmu “bisa juga” kan? bukan “bisa jadi”.Ketika ada nabi yang dicela, kemudian karena ghirah, rasa amarahmu bangkit, boleh aku bilang kamu syirik bukan? kalau tidak apa alasan yang membedakan untuk tidak disebut mengultuskan?

  9. martoart said: maksudmu “bisa juga” kan? bukan “bisa jadi”.Ketika ada nabi yang dicela, kemudian karena ghirah, rasa amarahmu bangkit, boleh aku bilang kamu syirik bukan? kalau tidak apa alasan yang membedakan untuk tidak disebut mengultuskan?

    silakan, berarti semoga sy sudah syirik terhadap kultus kultus yang lain. kan memang fitrah manusia untuk mengagungkan dan mengultuskan sesuatu di luar dirinya dan Allah SWT sudah menyediakan Rasul SAW sebagai uswatun hasanah dan suri tauladan untuk kaum musliminjustru yang sy takutkan, sy tidak cukup mengultuskan beliau.

  10. kopiradix said: silakan, berarti semoga sy sudah syirik terhadap kultus kultus yang lain. kan memang fitrah manusia untuk mengagungkan dan mengultuskan sesuatu di luar dirinya dan Allah SWT sudah menyediakan Rasul SAW sebagai uswatun hasanah dan suri tauladan untuk kaum musliminjustru yang sy takutkan, sy tidak cukup mengultuskan beliau.

    Yang saya tangkap dari komentar ini adalah mengultuskan nabi – yg artinya juga sebuah kesyirikan-, bisa kamu terima.Pertanyaannya, apa yg membuat kesyirikan itu menjadi semacam kekhususan yang bisa kamu terima?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s