Keinginan + Kebutuhan = Kemampuan Finansial # Hobi

Baca postingan wordpress Motor Biru di sini tentang Tunganggannya yaitu Thunder 125 dan terdapat postingan lanjutan disini tentang Motor Murahan dan Banci dan untuk postingan pertama hingga tgl 29 Mei 2012 dan postingan kedua, hingga tanggal 7 Juni 2012 masih ada yang komen, padahal postingan awal sudah setahun lewat.
 
 
Jadi gini, sipemilik motorbiru ini bercerita ttg bagaimana dia memperolehnya, penggunaannya dan ubahan-ubahan yang dilakukan mulai dari kondisi standar dari pabrik hingga sampai saat ini yang kalau saya lihat dari spesifikasi data yang diberikan, sudah lumayan memakan biaya juga.
Dari sekian ratus komen, ada beberapa komen yang bilang bahwa motor thunder 125 itu banci, motor murah, kacangan dan harga jual kembalinya jatuh.
Saya berpikir ada hal yang dilebihkan dari hal tersebut, tapi memang ada sebagian hal yang benar dan ada juga yang tidak benar.
 
Pemilihan kendaraan bermotor oleh konsumen secara umum berdasarkan dua hal yaitu
kebutuhan dan keinginan dan itu berbanding lurus dengan yang namanya kemampuan finansial alias uang, bagi konsumen yang pintar, memilih kendaraan bermotor untuk dibeli, biasanya tidak seperti membeli minuman bersoda, kalau ga ada merek minuman bersoda yang satu ganti menjadi merek yang lain tapi melihat kriteria dan spesifikasi dari kendaraan tersebut dan disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada.
 
Balik lagi ke jurnal tersebut dan melihat komentar yang ada, baik suka atau tidak suka, bisa diperhatikan bahwa yang berkomentar tidak suka hanya berkutat dengan mempertahankan opininya dengan memberikan data yang kurang jadi terkesan hanya menghujat, lain hal nya jika rasa ketidaksukannya dibeberkan dengan lebih detil bahkan kalau bisa dikomparasi dengan brand lain, tentu hal itu lebih elegan dan tidak berkesan negatif, tapi disini hanya beberapa orang yang mengemukakan rasa tidak suka, jauh perbandingannya dengan yang menyatakan suka dan memberikan penilaian positif.
 
Jika dihubungkan dengan konsep word of mouth pada jenis kendaraan, cc dan harga, Suzuki Thunder 125 termasuk punya penggemar sendiri, bukan hanya orang yang hanya asal membeli motor untuk ditungganggi, tapi juga mencari tahu akan kekurangan dan kelebihan dari produknya dan banyak yang dimodifikasi seperti motorbiru diatas karena hobi, yang sayangnya hal ini kurang di respon dari pihak roda dua Suzuki di Indonesia.
 
Sebenarnya yang paling penting bukan hanya merek, jenis dan harga kendaraan roda dua dua yang dimiliki, tapi hal utama adalah bagaimana cara mengemudi dan kesadaran dan sikap yang benar dalam berlalulintas.
 
Tapi memang faktanya, jika menaiki kendaraan roda dua dengan cc lebih besar atau keluaran tahun terbaru, akan lebih “galak” terhadap pengendara yang menunggangi motor cc lebih kecil dan motor yang lebih jadul (pengalaman pribadi sering di klakson oleh motor ber cc tinggi dan tahun lebih muda buat minggir)
 
Penampakan motor jadul ber cc kecil pemilik lapak ini
 
Selamat menikmati makan siang dan beristirahat dari rutinitas pekerjaan bagi para orang kantoran, saatnya off kembali 🙂
Advertisements

18 comments on “Keinginan + Kebutuhan = Kemampuan Finansial # Hobi

  1. tapi motor “sweet seventeen” ber-cc kecil tapi galak ini tak bisa ditaklukkan begitu saja sama vixion keluaran terbaru; setidaknya di 10 detik pertama. 😀

  2. wib711 said: tapi hal utama adalah bagaimana cara mengemudi dan kesadaran dan sikap yang benar dalam berlalulintas.

    kesediaan tuk bonceng yang nyaman …lebih penting apapun mereknya….:p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s