Hantu Kecele

Di Indonesia apa sih yang ga bisa dijadiin uang? hantu aja bisa jadi inspirasi buat jadi bisnis dan menghasilkan uang, pemainnya mulai dari paranormal/dukun hingga bintang film dijadikan buat menghibur (dan bikin takut) dalam industri televisi dan layar lebar.
Acara perhantuan di televisi mulai dari mengunjungi tempat yang diindikasikan berhantu, menunggu hantu bahkan hingga sampai menangkap hantu yang ada tim khusus untuk memburu, kalo di kepolisian itu kayak tim densus 88 yang bertugas memburu teroris.
lain lagi di Layar lebar, film bertema hantu pasti ga jauh dari cewek yang bohay dan dan judulnya rada-rada gimana gitu.
tapi itulah, kalau di layar lebar, yang nonton mau aja ditakut-takutin (dan dibohongin tentu saja):p
 
Itu melalui media yang tidak bisa dirasakan secara langsung, tapi hanya bisa dilihat. Nah, ada juga media langsung untuk melihat hantu (masih secara hiburan tentu saja) yaitu di rumah hantu yang pernah saya kunjungi duluuu saat SMP adalah rumah hantu di Pasar Malam, rumah hantu di Taman Safari, pernah juga yang di Dufan waktu wahananya masih ada dan seramnya yah gitu-gitu aja, cuma ditujukan untuk bikin kaget.
Terakhir saya diajak menemani teman-teman lama ke Trans Studio Bandung, salah satu wahana yang berhubungan dengan perhantuan ini bernama “Dunia Lain”, antrinya lumayan panjang buat masuk kesana, sempet mikir sih kok mau aja ya orang ngantri buat ditakut-takutin dan pakai bayar pula (fyi saya kesana buat menemani teman-teman, jadi ga bertujuan mau ditakutin pakai bayar :p)
Mungkin biar yang ngantri ga bosen ada nisan-nisan yang lucu uga kalo diperhatiin,
 
kalo yan dibawah Ini Moyangnya Batman sepertinya
 
 
dan ada juga layar yang setiap saat menunjukan pertanyaan-pertanyaan dengan pilihan ganda gitu (untung aja bukan essay)
ini contohnya :
 
kalo baca pertanyaan ini sih orang masih bisa rileks, karena gampang banget jawabnya, coba pertanyaannya diubah, misalnkan “siapakah nama asli hantu jeruk purut?”
“Di Rumah sakit manakah suster ngesot itu berada?”
“Apakah suster ngesot yang di Apartemen Galeri Ciumbuleuit masih ada hubungan family dengan nenek gayung?”
kalau pertanyaan ini muncul kan, orang bisa langsung membayangkan suster ngesot, hantu jeruk purut dan nebek gayung, jadi pas mau naik “lori” mengelilingi dunia lain efeknya udah terasa lebih dahulu, udah mulai deg-degan.
Pas selesai antrian pengunjung diarahkan untuk berbaris, jadi satu “lori itu bisa berisi 3 atau 4 orang. petugas yang mengarahkan itu kebanyakan wanita yang geulis, dengan memakai pakaian ala pendeta di robin hood dan bersuara datar, sayangnya suara datar yang mungkin ditujukan agar bikin pengunjung rada takut malah bikin saya tersenyum, bukan efek yang bikin pengunjung rada drop tapi saya dengernya kayak suara yang bete abis putus ama pacarnya :))
 
Ada hal aneh saat saya akan menaiki lori tersebut, kedua teman saya duduk dibelakang, saya dibangku depan sendiri, si mbak penjaga meminta saya untuk duduk disebelah kanan, saya curiga, lalu saya pindah ke kiri, dan diminta lagi untuk kebagian kanan, saya pindah kembali, saat akan berjalan saya pindah kekiri dan diminta kembali untuk kekanan, akhirnya setelah didalam, saya pindah kekiri, teman saya minta saya untuk pindah kekanan, saya ga mau, tetap dipaksa, lalu saya bilang saya akan pindah kekanan tapi akan hajar langsung kalau ada orang yang iseng, dan ga dibolehin ama teman saya.
 
Dalam perjalanan mengelilingi dunia lain, ga ada yang seru, biasa aja kalau menurut saya hantu muncul dari balik cermin, hantunya ya gitu deh standar yang biasa dilihat di film-film, lukisan-lukisan dan mendekati akhir perjalanan ada ambulan dari VW Combi dengan latar rumah sakit, dan tiba-tiba pintu belakang ambulan terbuka lalu meluncur keluar tempat tidur dorong untuk pasien dengan pasiennya tentu saja, ini adalah efek yang biasanya bikin terkejut, para pengunjung pasti berpikir setelah itu akan selesai karena terlihat pintu keluar, tapi ternyata ada kejutan lain muncul orang yang tiba-tiba muncul orang yang menggunakan pakaian hantu gitu mengagetkan pengunjung dengan menyentuhnya, dan biasanya sukses bikin orang kaget atau menangis, coba saya ada dikanan, bukan saya yang kaget pasti sosok hantu itu yang bakal kaget karena akan saya tonjok.
Untung aja hal itu ga terjadi, kasian juga yang jadi hantu jadi-jadian kalau itu terjadi, udah nongkrong sendirian ditempat dingin terus kena tonjok kan ga lucu.
 
Selamat hari senin menjelang jam 12 siang untuk beristirahat dan makan siang, semoga ga phobia dengan hantu-hantuan yang dilihat dilayar kaca, layar lebar karena terus terang aja ga seperti itu juga bentuknya :D.
 
#04-09072012
34 comments on “Hantu Kecele

  1. sy paling sering nontton tayangan mistis pak, ga tau kenapa. mgkn jaga2 aja kali klo ada hantu yg muncul beneran jadi tau hrs berbuat apa 😀

  2. “…bersuara datar,…kayak suara yang bete abis putus ama pacarnya”Bisa juga sebenernya bete karena capek dan merasa underpaid :))

  3. idayy said: sy paling sering nontton tayangan mistis pak, ga tau kenapa. mgkn jaga2 aja kali klo ada hantu yg muncul beneran jadi tau hrs berbuat apa 😀

    hahaha…. jika mbak nonton tayangan mistis, seandainya ketemu setan jangan2 cara yang dipakai dengan mengikuti ajaran di TV tersebut mbak? 😀

  4. siasetia said: postingnya sesuain puasa sunnah senin dan kamis :p

    kmarin jumat sabtu minggu mo posting tapi ada acara kantor, jadi ga sempat…cape banget udah tua gini disuruh outbond 😀

  5. depingacygacy said: aku koq ga ketarik ke trans studio ya mas. apalagi liat harga tiketnya,

    aku juga mbak… tapi karena ingin bertemu teman2 lama dan ndilalahnya kok ya dibayarin.. yo wes melu ae

  6. li4h said: “…bersuara datar,…kayak suara yang bete abis putus ama pacarnya”Bisa juga sebenernya bete karena capek dan merasa underpaid :))

    ahhaaa.. bisa juga alasan ini…..kalo underpaid… ehmmmm entahlah :p

  7. depingacygacy said: eh, kalo jadi duduk di kanan, pasti judulnya jadi “hantu ketonjok” ya mas :p

    iya juga mahdep…. atau nangisnya si hantu dunia lain :p

  8. fightforfreedom said: Sekali-kali ditonjok / ditendang kayak gini, mas Wib, lha udah bayar kok ditakutin.

    hehehe… kalo dikerjain kayak gini boleh juga tuh dikerjain balik…kayak itu tuh acara supertrap n jail di trans, parah juga ngerjain orang lain mas

  9. rengganiez said: apa bagusnya trans setudio yang mahal itu sih? ak mah kalo gratisan baru mau kesana, kalo bayar kok ogah yah hihihi

    salah satu kelebihannya sih karena indoor mbak, dan banyak cewek geulis tea :p

Leave a Reply

