Fokelah kalau Jokowi

P : Selamat ya paklik Jokowi atas kemenangannya dalam putaran pertama ini
Jokowi : terimakasih dik.. terimakasih, itu juga atas bantuan tim sukses, masyarakat, doa warga Solo dan atas kehendak Gusti Allah.
P : di tanah tinggi banyak warga yang protes karena ada petugas kpps yang memakai kemeja kotak-kotak
Jokowi : Sebenarnya ndak ada larangan untuk pakai baju kotak-kotak, coba tanya saja Panwaslu ya, setahu saya yang tidak boleh itu adalah mengenakan atribut, ada gambar calon, ada nomor calon dan mengajak untuk memilih salah satu calon tertentu.
Sebenarnya sih kalau panwaslu jeli, kotak-kotak itu jika dihitung jumlahnya ada 3333 kotak lho, yang menunjukan nomer buat saya dan ahok
P : Paklik Joko, jika nanti setelah putaran kedua menang, apakah paklik akan mengadakan syukuran?
Jokowi : Oh tentu itu, nanti akan ada wayangan, barongsai dan pentas musik juga, ya kan saya juga mengakomodir penduduk Jakarta yang beragam termasuk pendukung Pak Foke. 
P : apa paklik ga takut nanti kalau di demo FPI?
Jokowi : ya ndak lah dik, nanti kan saya juga mengadakan selametan dan tahlilan, akan saya gandeng FPI untuk hal tersebut.
P : Apakah ada program yang akan paklik jokowi dalam waktu dekat setelah kemenangan putaran kedua selain program yang telah disebutkan pada waktu kampanye?
Jokowi : Tentu saja ada, adik tahu kan slogan yang dilakukan anak-anak muda itu #IndonesiaTanpa JIL?
P : tahu paklik, apakah nanti akan dibuat juga #JakartaTanpa JIL?
Jokowi : oh bukan… bukan, nanti akan saya buat dan saya jalankan program #IndonesiaTanpaKumis , jadi kesannya tidak angker, coba adik perhatikan saya dan ahok yang tanpa kumis, lebih ganteng dan tidak angker kan?
P : Hahaha, gantengan saya paklik
Jokowi : tapi ya dik, saya bersyukur sekali karena petahana itu mempunya Kumis, saya ga bisa bayangkan jika petahana itu berjenggot terus saya bikin slogan seperti yang saya bilang tadi…
P : Hehehe, paklik menyindir saya juga yaaa….. saya kan berjenggot walau ga panjang…
Jokowi : ya tidaklah dik, okelah kalau begitu…… ehhh ralat… itu lagu yang dipesan petahana yaa… baiklah dik, sampai nanti ya
P : ok paklik, terimakasih atas waktunya… saya juga akan mewawancarai pak Foke
 
Ditempat Foke
P : Pak Foke, bagaimana tanggapan bapak atas kemenangan Pak Jokowi?
Foke : hemmmmm (sambil melintir kumis)
P : Apakah langkah selanjutnya yang akan pak Foke- – Nara jalankan?
Foke : hemmmmm (tetep melintir kumis)
P : Apakah pak Foke akan mengajukan gugatan atau penghitungan ulang?
Foke : hemmmmm (masih melintir kumis) lalu berdiri dan mengebrak meja
P : Pucat pasi
Foke : Catat baik-baik ya dik, langkah pertama yang akan saya lakukan adalah dengan mengajukan menjadi Walikota Solo, karena selama pemilihan gubernur DKI hanya Walikota Solo yang bisa merebut jabatan Gubernur DKI, Jadi tunggu 5 tahun mendatang setelah saya menjadi walikota solo, jabatan Gubernur DKI akan saya rebut kembali.
P : Fokelah kalau begitu.. terimakasih pak Foke…
 
 
*wawancara Imajiner dengan Jokowi dan Foke.. jangan dianggap serius ah…. moga yang menang jadi DKI 1 bisa membawa perbaikan buat kota Jakarta….
Ps : Mbak Ira…. jangan ngambek yaaaa :))
 
#06-11072012
Advertisements
By wiblackaholic Posted in Absurd

56 comments on “Fokelah kalau Jokowi

  1. martoart said: Wib, komenku kok ilang? Apa kiranya kamu delet?

    ndak…. saya ndak pernah delete komen orang lain kecuali komen saya sendiri yang dobel cak

  2. wib711 said: ndak…. saya ndak pernah delete komen orang lain kecuali komen saya sendiri yang dobel cak

    oks, ..mungkin nyasar. keknya MP lagi suka nyasar2 nih. Beberapa kasus nyasar ke lapak orang lain, PM aja bisa lari ke publik. kudu makin ati2 nih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s