Pakai Test Pack Tanpa (lupa) Kondom

Test Pack… Jika ini termasuk pertanyaan untuk riset pemasaran, dan responden diminta untuk memberikan persepsi atas test pack, Brand asosiasinya saya yakin bakal sedikit melenceng, jawaban paling banyak biasanya “hamil” “alat test kehamilan” “ga pakai kondom” dan  “hahahaha alias tertawa”.
Hal ini pernah saya lakukan saat melakukan riset pasar tentang kondom, memang sedikit repot untuk menghadapi responden yang menganggap hal tersebut tabu, bahkan bisa-bisa diceramahi balik oleh responden agar tidak menggunakan kondom saat berhubungan intim (dengan pasangan sah tentu saja) karena itu melanggar syariat.
 
Tapi jika bertemu dengan responden yang tingkat pengetahuan dan “keterbukaannya” sangat tinggi, yang ada malah sampai terbengong-bengong tentang penjelasannya, tanpa diminta akan mengalir semua merek kondom yang pernah digunakan, perbedaannya,  kelebihan dan kekurangan serta tempat memperolehnya, bahkan jenis-jenisnya mampu diterangkan dengan sangat detil, mulai dari tekstur hingga rasa.
Yang ada saat melakukan wawancara seperti langsung buka buku panduan, dan jawaban responden melebihi apa yang dalam buku panduan.
 
Seperti dua sisi uang logam, kondom dan test pack itu bisa saling berhubungan, saat ada yang lupa yang menggunakan kondom dan datang bulan yang telat bagi wanita, test pack adalah salah satu alat untuk mencapai tujuan utama yaitu mengecek sebuah atau dua buah garis.
Hasil akhir bisa tergantung dari komitmen awal. Untuk yang sudah komitmen secara sah menurut hukum, bisa saja “Alhamdulillah ada dua garis” tapi bisa juga seperti yang terjadi pada film test pack yang reviewnya bisa dilihat dijurnal Agung yang ini.
Untuk yang belum berkomitmen secara sah menurut hukum, bisa juga kalimat yang muncul seperti ini “Alhamdulillah Ga Ada garisnya” diucapkan dengan nada sumringah seakan beban berat telah terlepas.
Ah sudahlah… semua itu tergantung mau lihat dari sudut pandang mana.
 
Eh iya, film Jomblo itu dulu Novelnya Adhitya Mulya juga ya kayak Test Pack yang sekarang… ada yang tau masih ada dijual ga kedua novel tersebut? jadi penasaran…
 
Selamat hari Selasa dan selamat bekerja kembali…. 
Advertisements
By wiblackaholic Posted in Absurd

24 comments on “Pakai Test Pack Tanpa (lupa) Kondom

  1. Hahahahahahaha… paragraf pertamax ama keduax bikin ngakak. Berbicara masalah kondom, apalagi survei ke masyarakat emang ga ada matinyaaaa 😀

    masih ada kok novelnya d gramed,om..
    tapi sampulnya skg beda..
    udah ada gambar Reza ama Acha Septriasa-nya 🙂

  2. “memang sedikit repot untuk menghadapi responden yang menganggap hal tersebut tabu, bahkan bisa-bisa diceramahi balik oleh responden agar tidak menggunakan kondom saat berhubungan intim (dengan pasangan sah tentu saja) karena itu melanggar syariat.”

    Derita loe mas :p

      • mungkin karena mencegah kejadian yang alami? bertemunya sperm sama ovum?

        padahal kalau di katolik, hmmm kondom masih lebih dibolehi daripada memakai spiral atau kb yang lain selain yang alami.
        Karena kondom mencegah bertemunya sperm en ovum, sedangkan yang lain membunuh saat sperm en ovum sudah bertemu. CMIIW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s