Selamat Hijrah

Saya pernah berjanji kepada dua orang teman yang saya hormati, -yang satu teman satu bagian ditempat riset dan saat ini sudah keluar, satu lagi teman yang saat ini masih berada ditempat lama tersebut- yaitu untuk tidak mencampuri urusan dalam negeri teman-teman ditempat lama dahulu.

Nah, satu bulan lalu saya disms oleh teman satu divisi dari tempat lama tersebut, saya belum balas sms tersebut sudah ditelpon, dan itu berkali-kali. Perasaan saya akhirnya bermain, ini pasti ada hal yang tidak beres, tapi saya tetap berusaha menghindar, karena haqul yakin ini pasti berhubungan dengan situasi pekerjaan ditempat lama.

Tapi akhirnya saya teringat mantan Boss yang pernah berkata agar jangan memutuskan tali silaturahim tapi jika ada hal-hal yang berpotensi kedalam urusan pekerjaan (karena saya pernah jadi bagian didalamnya) jangan turut campur.
Berbekal hal tersebut akhirnya saya bertemu dengan teman-teman lama, dan pada intinya curhat tentang pekerjaan mereka, saya cuma bisa mengatakan sabar dan ikuti saja apa yang diminta oleh perusahaan, saya sudah tidak mau banyak komentar, karena yang teman-teman saya inginkan hanya didengar.

Saya cuma menarik kesimpulan, bagaimanapun hijau royo-royonya mereka ditempat bekerja dan berkelimpahan terhadap materi tapi ada hal yang tidak bisa ditukar dengan hal apapun, waktu bersama keluarga dan interaksi untuk mengisi batin yang gelisah dengan materi rohani.
Dari hal tersebut, saya sangat bersyukur sekali atas apa yang telah Allah berikan pada saya, biarlah jika memang rumput tetangga lebih hijau, saya akan mengatakan hijau, karena dibalik itu semua tidak ada yang tahu bagaimana proses membuatnya menjadi hijau, tapi saya tetap bersyukur rumput ditempat sendiri juga hijau karena mengerti proses mulai dari memilih bibit hingga tumbuh seperti ini.

Dan pagi ini saya mendapat sms jika kantor operasional divisi mereka pindah, semoga dengan tahun baru hijriah ini, teman-teman saya disana bisa hijrah kearah yang lebih baik.

4 comments on “Selamat Hijrah

  1. Pingback: Tentang Pilihan | Blackaholic

Leave a Reply

