Jika Kenangan itu Berbentuk Kartu Pos

Saya tahu duniaely.com baru saja, ya kira-kira sekitar satu jam yang lalu, hal itu bermula saat salah seorang kontak di FB saya update status yang terkoneksi dengan blognya di WordPress.
Akhirnya saya malah asyik kelilingan dirumahnya tersebut.

Terus terang tema dalam blog tersebut sangat beragam, tapi satu hal yang membuat saya suka adalah kekonsistenan duniaely.com menyertakan foto dalam sebagian besar postingannya yang merupakan hasil foto sendiri, walau ada juga yang berbentuk video bahkan ada juga yang tanpa gambar.
Terus terang hal tersebut lumayan rumit jika membuat tulisan lalu mencari stok foto, yang lebih mudah itu lihat stok foto lalu buat tulisan :).
Saya pribadi jika berkunjung ke blog lain, yang dilihat adalah bagian kategori, jadi ketertarikan membaca disesuaikan dengan kategori empunya blog, seandainya jika duniaely.com menaruh “kategori” paling atas menggantikan “Meta” saya kira itu akan lebih baik.
Satu hal yang mungkin jarang orang mau lakukan adalah menerima penulis tamu, tapi hal ini dilakukan oleh duniaely.com . Salut.

Dari sekian foto yang ada di duniaely.com, saya suka foto yang ini, tentang koran cetak

koran-cetak

Karena sempat terpikir akan masalah paperless dimasa mendatang, saat ini terus terang saja saya masih berlangganan koran cetak, karena banyak hal yang bisa didapatkan dari koran cetak tersebut, salah satunya agar orangtua saya yang sudah pensiun bisa menikmati berita dari koran cetak, seperti saat mereka masih bekerja dahulu, selain itu juga bisa tetap menjaga silaturahim dengan mbah pengantar koran, yang saya kenal sejak 25 tahun lalu.

Saya tahu dan sadar bahwa gambar yang saya pilih bukan termasuk yang ditawarkan untuk dijadikan postcard, tapiΒ  jika suatu saat nanti koran cetak sulit didapat, setidaknya saya masih bisa mempunyai kenangan akan hal tersebut dalam bentuk benda cetak yaitu kartu pos.

“–“

β€œKamu mau dikirimi kartu pos cantik dari Jerman?”

Advertisements

13 comments on “Jika Kenangan itu Berbentuk Kartu Pos

  1. Makasih ya sudah ikutan, juga sarannya tentang letak kategori itu, saran bagus πŸ™‚

    Iya ya, kebayang di masa depan andai sudah nggak ada koran cetak lagi, melepas kangennya bisa dengan melihat kartu pos.

    Salam kenal dari jauh πŸ™‚

    • Sama-sama mbak Ely. moga sarannya ga bikin sebel yaaa πŸ˜€

      Iya mbak, betul bahkan saya mulai rajin mengumpulkan tiket jadul yang berbentuk cetak, bukan yang print out.

      Salam kenal juga… ta’ follow yaa

  2. Soal koran cetak, saya juga masih langganan sejak bbrp bulan pindah ke rmh ini sampai 8 thn ini.. buat si Seno baca2 kalau pagi sambil sarapan..emaknya mah gak sempet baca koran cetak πŸ™‚

  3. Hai mas, mau mengundang kamu nih, besok hari Selasa tanggal 20 Mei jam 20.00 WIB datang online ya di duniaely buat memilih kartu pos yang paling kamu sukai karena semua yang ikut posting dapat kartu pos, dan yang cepat memilihlah yang dapat postcard yg disukai, kalau enggak, ya akan dikirimi kartu pos yang belum dipilih oleh blogger lain. Kutunggu ya kehadirannya, makasih πŸ™‚

    • Semoga bisa online mbak, karena biasanya jam 20.00 masih diperjalanan jemput istri πŸ™‚
      Jikapun tidak bisa online saya serahkan saja ke mbak Ely apapun yang dikirim saya terima.
      maturnuwun sanget atas akan dikirimnnya kartu pos dari sana..
      mugi berkah selalu mbak dengan kegiatan berbaginya.

      • Bisa milih juga saat usai njemput istri mas, jadi tetep ditunggu kehadirannya buat milih sendiri kartu posnya, kapan saja, karena banyak pilihannya, jadi Insya Allah saya kirim setelah kamu pilih postcardnya, saya nggak bisa memilihkan, bakalan bingung hihihi πŸ™‚

        Sama sama … Aamiin, Matur nuwun πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s