Mandi Basah

Nah hari ini lagi rame karena Jokowi beserta wawali, sekda dan ketua DPRD serta dido’akan rohaniawan dari 6 agama, mengadakan ritual Jamasan untuk Esemka, banyak pro dan kontra akan hal ini.
img6234609
 
 
Mungkin kalau lihat dari slogannya Solo’s Future is Solo’s Past ya ga salah juga, lha bisa aja itu maksudnya menggabungkan kebudayaan masa lalu dengan tujuan masa depan yang diwakili oleh Esemka.
Sebenernya sih kalau mau ga kontra gampang aja, ritual jamasan dengan kembang 7 rupa diganti dengan 7 macam merek shampoo pencuci mobil, ritual mencuci dilakukan oleh para wanita cantik
dan sexy kayak gini dijamin bakal banyak yang datang untuk melihat dan makin banyak yang meliput.
cuci-mobil-1
 
Sumber : Otodetik
 
 
Pasti ada alasan tertentu dengan dilakukan hal tersebut, nah kalo yang penasaran kan bisa tanya langsung ama Jokowi sang walikota @jokowi_do2 , ingat ya.. itu akun twitter lho..
Jangan salah nanya ke idsupport@multiply.com ya, kalo nanya kesitu berarti salah alamat, kalo mau tanya kesitu yang berhubungan dengan pasartempat multiply kayak yang dilakukan Mbak Dep saat merasakan pertamakali disini 😀
 
Baiklah…. Selamat beraktifitas dan jangan lupa buat pria muslim untuk melaksanakan ibadah shalat jum’at, dan paling enggak mandi dulu sebelum ke masjid, tapi ga usah jamas pakai kembang 7 rupa ya apalagi ditambah pakai air dari 7 sumber mata air, bikin ribet aja 🙂
Advertisements

Udah Lemot, sering Hang pula

Penyakit yang diderita sebagian besar pemilik BB adalah lemot dan kadangkala “hang” salah satu solusi yang sering diberikan adalah dengan mencabut baterai.

Dari hasil tanya kiri kanan dan baca di forum, cara yang paling sering disarankan adalah dengan :
1. Menghapus Log (ctrl LGLG)
2. Menghapus cahche dari browser (cookies)
3. Menghapus isi chatroom secara reguler. Atau mengirimkan kedalam email jika topik tersebut menarik.
4. Menghapus foto yang sering berseliweran atau dipindahkan segera kedalam microSD jika dibutuhkan.
5. Delete prior secara periodik.
6. Hapus aplikasi yang ga perlu.
Semua itu sudah sering dilakukan para pemilik BB, tapi berdasarkan usia BB, pasti hasilnya ga terlalu maksimal.

Satu cara yang paling mumpuni adalah mengganti PIN BB yang digunakan dengan PIN BB Dakota 9900.
Caranya cukup mudah,
1. Datang langsung ke pusat penjualan BB,
2. Bilang akan tuker PIN BB dengan pin Dakota 9900
3. Jika PIN tersedia, bisa langsung ditukar
4. Menyerahkan biaya penggantian PIN, sekitar 5,9jt – 6,4jt

Selamat mencoba, semoga berhasil dan BB anda tidak lemot lagi.
Sent from my BlackAngel® Androidphone

Antara Aku, Gue dan Saya

Penggunaan kata ganti untuk diri sendiri begitu banyak, mulai dari bahasa Indonesia baku, bahasa gaul hingga bahasa daerah, walaupun berbeda-beda tapi tujuannya sama menunjukan sebagai “person” terhadap orang lain.
Jika dilihat ada perbedaan makna untuk setiap kata ganti tersebut, tapi kadang tidak terlalu diperhatikan karena biasanya sudah pada tahap saling kenal atau akrab.

Awal-awal nge-blog, saya mempergunakan aku untuk berkomunikasi, hal itu bertahan lumayan lama, karena saya menganggap “aku” itu adalah bentuk yang pas dalam berkomunikasi dengan sesama kontak, semakin lama aku mendapat tambahan “gue” jika untuk orang yang sudah akrab dan ketika lawan bicara mempergunakan kata gue sebagai pengganti diri.
Walau bagaimanapun, Aku masih saya pergunakan ketika untuk berbicara dengan orang yang sudah sangat akrab.

Semua itu akhirnya berbalik setelah saya bertemu dengan teman-teman baik yang lebih tua ataupun lebih muda mereka mempergunakan “saya” sebagai kata ganti untuk dirinya sendiri, saya sendiri tidak terlalu peduli, , tapi lama kelamaan setiap berinteraksi dengan mereka saya memperhatikan kalimat yang keluar itu menunjukan suatu bentuk kesantunan sekaligus menjaga interaksi melalui intonasi dan ritme dengan lawan bicara.

Hingga akhirnya saya mencari tahu bentuk interaksi dengan aku, dan ternyata aku tersebut selain menunjukan tingkat keakraban yang sudah tinggi, tapi juga menunjukan tingkat ke-aku-an yang lebih tinggi dengan kata lain ego yang lebih tinggi terhadap diri sendiri.
Ternyata setelah membaca kembali jurnal-jurnal terdahulu, tingkat ke-aku-an saya cukup tinggi, dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan saya sebagai kata pengganti.

Mungkin hal diatas bagi setiap orang tidak ada bedanya, dalam hal sebagai ganti ganti saya setuju bahwa itu tidak ada bedanya karena merupakan ganti orang pertama, tapi dalam makna saya pribadi berpendapat lain bahwa itu memang ada bedanya.
Jadi jika ada aku, gue dan saya berkeliaran pada jurnal saya atau reply di jurnal orang lain, itu tidak lain adalah hanya sebagai bentuk kata diri yang mewakili saya, jika untuk maknanya silakan ditafsirkan sendiri.

The Reason

Kenapa harus lagu itu

Kenapa harus lagu itu

Kenapa harus lagu itu

Kenapa harus lagu itu

Kenapa harus lagu itu

Kenapa harus lagu itu

Kenapa harus lagu itu

*diwarnet disetelnya keras-keras pula…. duh… lebih baik balik hotel aja deh
*Cyber Net Kantor Pos, Manado 27 Mei 2008



Ada-ada aja

Eh, apa kabar lo, ngilang kmana aja?
seorang teman yang udah sangat akrab dan kenal lama menyapa pada malam itu.

ga kmana-mana kok, ada dirumah aja.
elu tuh yang ngilang, sibuk nurusin mo nikah ya?

Amin, tunggu aja deh undangannya.
btw, gwe liat blog elu.. banyak foto2 juga lo ya.
banyak yang cewek pula.

ah, biasa aja kok, itu foto teman-teman..

elu mikir ga sih, lu aplot foto gitu, bisa bikin kesel orang?

maksute?

ya, siapa tau yang elu tulis itu adalah dedeknya seseorang,
atau lagi digebet seseorang, atau lagi ta’aruf.

trus elo rese n aplot tuh foto.

Kan gwe udah minta izin.. kalo ga dikasih ya udah..

Tapi lu nyadar ga, bisa aja tanpa sepengetahuan elo, ada orang yang berantem, ada yang jadi musuhan, n bahkan mau noyor elo.

Oo.. segitunya ya.. ya udah lah, kalo gwe delet kayaknya ga mungkin, kecuali atas permintaan yang gwe foto.
kalau ada pertengkaran n rasa curiga, ya maf.. gwe ga tau.
trus, ada lagi ga ang mau disampein?
emang lo tau dari mana kalo ada yang misuh-misuh?

itu aja sih, biar elo ati2 kalo posting sesuatu.
lo tau gwe kan pake indra ke sembilan hehehehe
Sama satu lagih, ati2 ah kalau mau jalan ama orang, walaupun itu berame-rame.. nanti banyak yang salah tangkep, ntar elo dibawain golok atau samurai kan bahaya…

Haiyah, emang bakal kena undang2 ITE apa..
btw, thx masukannya, mendingan gwe aplot foto2 gunung aja kali ya
atau pantai, atau pohon, atau semut, biar ga ada yang berantem
n ga musuhan.

Nah, kalau itu gwe setuju… ok deh, gwe mau terbang lagi nih.
kalo nanti ada yang misuh-misuh, gwe bakal ngasih tahu elo,
atau mendingan elo ikutan terbang ama gwe 😀

*fyuh… ada-ada aja

[Iseng] Kemajuan

Siapa sih yang ga ingin maju? tentu semua orang ingin maju, dalam hal postif tentunya.
Setiap tahun, kemajuan pasti selalu terulang,didaerahku.
Hari pertama tarawih, Masjid penuh, sehingga shalatnya bergeser ke halaman rumah orang.
Semalam, sudah mengalami kemajuan, maksudnya saf nya makin maju
bisa dipastikan, hingga akhir bulan nanti kemajuan yang diperoleh sangat pesat.
dan biasanya berbanding terbalik dengan pusat perbelanjaan, tapi pusat perbelanjaan makin maju juga sih… omsetnya :p

Tapi alhamdulillah, baru beberapa hari ini, perutku udah ga ngalami kemajuan,
yang mengalami kemajuan hanya ikat pinggangnya.. 😀

Kapan ya bisa bener-bener maju… ?

[Ga Penting] MP itu apaan sih

Hari gini masih main FS... upss.. salah ding Hari gini ga ngempih?

Baca jurnal om hanif disini dan reply-an Nozqa,   jadi inget, tadi pagi ada teman lama dari milis sebelah
yang hobby baca buku n suka ngopi bareng, invite buat jadi kontak.
Padahal mah kalau ketemu sering banget diajak buat bikin account MP, tapi ga ada respon, yang ada malah nanya.. MP itu tempat makan baru ya? haiyahhh.. ada2 aja

Akhirnya hari ini invite juga… Duh Deeee, kmana aja sih? Hari gini baru tahu MP? hehehe

*udah minta izin buat bikin jurnal ini, data disamarkan :D*

[Ga Penting] Gara-gara Mbak Cantik

Janjian dengan seorang teman untuk nonton HarPot di Plangi, karena udah mepet banget waktunya, sarana yang paling cepat dan mudah ya naik ojeklangganandotcom.
Ada dua abang ojek langganan, yang satu naiknya smash, yang satu lagi MX.
Biasanya milih ojek tergantung tingkat kemacetan, kalau lagi muacet banget n lagi buru-buru aku milih smash, kalo ga macet baru naik MX.
karena kemarin lagi buru-buru, akhirnya milih abang yang pakai smash.  Ga usah disuruh abangnya udah ngerti selap selip sana sini. Kalau aku bawa motor sendiri, aku ga bakal berani selincah abang ini, karena bonceng, ya banyak-banyak berdo’a aja yang ada.
Dari casablanca, potong jalan tembus danamon, sejago-jaginya abang ojek, akhirnya a berdaya di belakang atmajaya yang emang jalurnya cuma bisa 1 motor n mobil.

Ya akhirnya ikut antrian juga, sementara itu dari arah RS Jakarta ada ojek  yang mboncengin mbak-mbak cuantek rek.. kalau cuma dian sastro ama tamara blezinky mah lewat, maksudnya lewat jalan yang berbeda gitu.

Aku cuma liat sekilas, karena temanku udah lelepon dia udah berkarat dari jam setengah lima, sedangkan aku bariu dari kantor setengah enam.
Lagi terima telp, aku ngerasain kok abang ojek jalannya ga stabil kiri kanan gitu, padahal ga bisa nyalip.. Ternyata si abang lagi ngeliatin tuh mbak-mbak.
Ga lama.. Jduk.. aku kaget.. terdorong kedepan, si abang nabrak motor didepanku yang lg  berhenti diantrian.
Sibapak yang ditabrak sempet sewot, trus, abang ojek minta maaf sambil jalan bersisian pelan.
eh si mbak ngelewatin kita lewat kanan, si bapak yang ditabrak ngedumel, tapi matanya ngelirik mbak-mbak.
Jduk.. akhirnya sibapak yang gantian nabrak motor didepannya yg juga nunggu antrian…

Haduh…. kalo udah gini salah siapa ya… salah tukang ojek, sibapak atau mbak-mbak cantik…

* Salah sendiri kau manis
Punya wajah teramat manis*