Mandi Basah

Nah hari ini lagi rame karena Jokowi beserta wawali, sekda dan ketua DPRD serta dido’akan rohaniawan dari 6 agama, mengadakan ritual Jamasan untuk Esemka, banyak pro dan kontra akan hal ini.
img6234609
 
 
Mungkin kalau lihat dari slogannya Solo’s Future is Solo’s Past ya ga salah juga, lha bisa aja itu maksudnya menggabungkan kebudayaan masa lalu dengan tujuan masa depan yang diwakili oleh Esemka.
Sebenernya sih kalau mau ga kontra gampang aja, ritual jamasan dengan kembang 7 rupa diganti dengan 7 macam merek shampoo pencuci mobil, ritual mencuci dilakukan oleh para wanita cantik
dan sexy kayak gini dijamin bakal banyak yang datang untuk melihat dan makin banyak yang meliput.
cuci-mobil-1
 
Sumber : Otodetik
 
 
Pasti ada alasan tertentu dengan dilakukan hal tersebut, nah kalo yang penasaran kan bisa tanya langsung ama Jokowi sang walikota @jokowi_do2 , ingat ya.. itu akun twitter lho..
Jangan salah nanya ke idsupport@multiply.com ya, kalo nanya kesitu berarti salah alamat, kalo mau tanya kesitu yang berhubungan dengan pasartempat multiply kayak yang dilakukan Mbak Dep saat merasakan pertamakali disini 😀
 
Baiklah…. Selamat beraktifitas dan jangan lupa buat pria muslim untuk melaksanakan ibadah shalat jum’at, dan paling enggak mandi dulu sebelum ke masjid, tapi ga usah jamas pakai kembang 7 rupa ya apalagi ditambah pakai air dari 7 sumber mata air, bikin ribet aja 🙂
Advertisements

Kurang Sajen

Lagi ngegarap kerjaan dari teman lama ke salah satu BUMN, ada aja ceritanya.
Banyak anggapan bahwa pegawai BUMN tersebut sarat dengan korupsi adalah salah.. Mereka itu orang-orang yang jujur lho..

Kita pro aktif tanya, apakah ada masalah dengan proyek yang kita kerjakan Mereka dengan jujur bilang : sementara ini ga ada… Eh ga lama kemudian, satu persatu masalah bermunculan, kayak jerawat abg yang lg puber susul menyusul.

Sebagai orang yang baik hati dan ga mau ada masalah, aku tanya ke link yang berhubungan dengan project tersebut. Dengan terus terang dan jujur dia bilang…”Kalian itu ngasih sajen nya kurang”

Trus, aku sampaikan aja ke yang punya project, biar dikasih solusinya, kalau lepel kuli kayak aku mah bisanya cuma ngotot doang.. 😀

Abis itu dikasih deh sajen, ternyata abis dikasih sajen.. tuh sajen cuma ditengok, lalu dia manggil anak buahnya sambil bilang.. ini ada rezeki nih.. bagi-ya.. trus dengan jujur dia bilang, kalau segitu sih mendingan buat supir saya aja, kalau saya ada sisanya baru kalau mau kasih saya ya gpp..

Aku liat yang megang projek mukanya pucet.. aku bilang, saya juga mau jadi supirnya.. lumayan kecipratan sajen sekali bisa beli N73 😀 selama projek berlangsung bisa 6 atau 8 kali ngasih sajen…

Ternyata sesajen itu emang bisa bikin orang bersikap jujur, sekaligus bisa bikin kesurupan..